Desember Vibes - Semoga Tidak Berdrama Lagi Dengan Mood

Assalammualaikum Pembaca Budiman, setelah memutuskan tidak menyentuh blogger kurang lebih 1 bulan. Kini saatnya kembali untuk melihat pergerakan blog sejauh apa. Moga-moga aja ada yang rindu. Kalau tidak, biar aku saja yang rindu. Rindu blogwalking dan sisipkan respon di kolom komentar blogger lain misalnya. Sebab itu aku memilih hiatus gak lama-lama, 1 bulan aja cukup begitu pikirku. 

Alhamdulillah, masih diberikan nikmat dan khidmat menikmati jeda kemarin. Sekarang pikiran udah mulai tertata dan lebih fresh, beberapa ide juga sudah muncul di benak. Yang paling penting, dari istirahat kemarin adalah mencoba untuk tidak buru-buru memutuskan sesuatu karena ego. Sungguh jeda kemarin itu benar-benar buat aku berfikir, akan kemana arahnya blogger yang aku sayangi ini. Berawal dari mengisi kekosongan, nyatanya aku benar-benar butuh wadah, tidak hanya di waktu kosong, tapi juga saat otak sedang panas-panasnya dan tangan ingin menulis isi pikiran kemudian dibaca ulang. Sekedar untuk dievaluasi.

Anyway tidak terasa sebentar lagi akan menyambut 2024. Pastinya beberapa orang sudah memiliki wishlist terbaru seperti yang biasanya dilakukan. Atau mungkin sedang bekerja keras untuk melengkapi wishlist tahun ini. Istilahnya kejar tayang. Ya gak apa-apa, wajar, selama masih ada kesempatan gas terus! Hehe 

Sayangnya menjelang akhir tahun ini upaya untuk sesuatu yang kami harapkan, lebih tepatnya aku dan Mas Bojo masih harus terus diperjuangkan. Mungkin memang tidak tergesa-gesa tapi nyatanya masih menyisahkan tanya “kapan, menjadi giliran kami?” Sedang usaha masih kami rawat sedemikian rupa untuk membuahkan hasil.

Waktu berlalu dan ternyata kehidupan berumah tangga ini sudah berjalan selama 4,5 tahun. Asli! Di sepanjang tahun, berdua itu ternyata cepet banget. Ibarat masakan ada rasa yang dominan seperti pedas, terlalu manis, asin pun hambar, rasanya masih nikmat kalau tau cara untuk koreksi rasanya. Aku saja merasa baru ketemu Mas Bojo kemarin. Masih ngobrol-ngobrol di ruang tamu, liat Mas Bojo pamit ke bapak ibu buat serius, terus bayangin nervousnya ketemu calon mertua. Eh kok tiba-tiba akan memasuki pernikahan yang menuju usia ke-5 aja. Cepatnya. Masya Allah. Waktu bisa nggak sih berhenti sebentar aja, biar agak lamaan menikmati momen seperti itu. Ada yang gitu gak sih sama dunia pernikahannya?

Well, waktu memang akan terus seperti itu. Bahkan semakin bertambah usia dan kita sudah terbiasa dengan apa yang ada di sekitar, waktu akan berjalan sangat cepat, tanpa memberikan kesempatan untuk benar-benar menikmati kesenangan, kepedihan, kemalangan bahkan kehilangan yang terlalu lama. Tinggal manusianya aja yang harus bisa mengatur bagaimana ritme untuk melewatinya dalam kondisi apapun, termasuk sering elus dada dan menabung sabar. Hehe. Yok semangat!

Ngomong-ngomong soal waktu, setelah sering menengok status warga whatsapp belakangan ini. Ternyata banyak juga yang sambat perkara cuaca panas yang tak kunjung usai. Memasuki September akhir atau October awal, yang seharusnya sudah memasuki musim hujan. Nyatanya, musim kemarau masih eksis hingga awal dan menuju pertengahan November. Tak jarang pula aku menemukan sungai dan danau di tempat tinggalku yang notabene masih dikelilingi area persawahan terlihat surut bahkan kering. Paling epic lagi yang terjadi di Mojokerto area Rolag Songo, pinggiran sungai Bengawan Solo tepatnya dekat pintu air. Warga berbondong-bondong menikmati senja di area tersebut. Padahal menurutku itu area berbahaya karena bersinggungan langsung dengan Sungai Bengawan Solo. Indah sih kalau dilihat dari postingan  akun kuliner dan wisata di Mojokerto tapi juga ngilu. Hehe.

Sangking panasnya, status temen-temen yang ada di Whatsapp juga melampirkan bukti screenshoot cuaca di layar handphone beserta caption nikmatnya segelas es teh jumbo. Ada pula yang menjelaskan cuaca yang super ekstrim dan menganjurkan tak baik untuk berlama-lama di luar ruangan atau luar rumah. Ada juga yang menyarankan makanan yang pas untuk dikonsumsi di saat musim kemarau, benar-benar serba dadakan dan merasa ahli untuk memberikan masukan di musim kemarau ini. Sampai mengalahkan news anchor yang sedang menjelaskan perkiraan cuaca hari ini di TV. Salut aku teman-teman, terima kasih juga infomasi yang diberikan. Sangat bermanfaat.

Baca juga: Ini Hanya Sementara - Hiatus dari Blog

Kini, Menginjak Akhir November kabar terbaru status para warga whatsapp sudah berganti. Musim yang ditunggu-tunggu datang juga. Alhamdulillah Hujan mulai menyapa beberapa kota dan daerah. Memberikan harapan pada mie kuah untuk naik pamor. Menikmatinya sambil menyaksikan rintikan hujan turun di teras rumah. Sembari menyeduh teh hangat dalam cangkir yang lucu. Begitu sih kata anak senja. Sayangnya aku sendiri bukan anak senja, soalnya kalau magrib harus masuk rumah dan pintu depan di kunci. Hehe. 

Supaya gak terlalu panjang mari diakhir saja sampai di sini, yang kalau dibiarkan tambah ngelantur kemana-mana. Perkara waktu hujan turun biarkan Tuhan yang mengatur, yang penting kita sedia payung dan jas hujan kemana pun ya. Jangan sampai sakit karena berobat itu rumit kalau gak ada asuransi ataupun BPJS. Baiklah setidaknya adanya upload hari ini menandakan aku sudah kembali. Have a good day, Sampai bertemu di postingan selanjutnya, Pembaca Budiman!


Komentar

  1. Pagi menjelang siang mbk....di sini alhamdullilah sudah mulai turun hujan beberapa hari belakangan, setelah sebelumnya memang panasnya gak ketulungan, begitulah manusia, di kasih panas ngomel, dikasih hujan cucian gak kering dan asyeem heheh..bersyukur aja dengan apa yg ada....iya mbk.. moga-moga segala masalah telah selesai dan bisa balik aktif lagi di dunia perblogingan..saya koq gak ada wish list ya..ngalir aja..soalnya beberapa keinginan ada yg gak selalu keturutan..jadi Yo wes lah... tak jalani aja😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh kebanyakan "penyakitnya" manusia gtu sih mba. Panas kenceng ngomel, hujaan terus curhat. Hehe. Gpp mba, setidaknya punya target di tahun depan meskipun cara sampainya kayak siput seperti aku. Hehe

      Hapus
  2. Uwaaaaaah jakarta timur masih malu2 mbaaaa hujannya 🤣. Mendung iya, tapi hujannya gerimis bentar Thok 😅. Sempet lebat, tapi cuma beberapa menit hahahahah.

    Tapi gapapa lah, kdg jujur aku takut banjir kalo terlalu lebat 🤣

    Ga nyangka ya mba, cepet banget 2023 ini. Kayak lari loh. Bntr lagi udah 2024. Target ku THN ini banyak ga tercapai. Ntah Krn aku kebanyakan traveling, jadi target lain agak keskip 🤣. Namanya balas dendam Krn thn2 sebelumnya ga kemana2 😅.

    Ntr deh, 2024 aja baru serius lagi ke target 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya nih, keluarga suami juga ada di Jakarta Timur, takutnya klo keseringan hujan rawan banjir. Semoga sekeluarga sehat selalu dan terhindar jadi banjir seperti tahun-tahun sebelumnya ya mba.

      Aku juga begitu kok mba, wishlist ga kecontreng semuanya tapi gpp setidaknya ada niat. hehe

      Hapus
  3. Salam kenal. Blogwalking mampir di blog ini. Sebelum jelang musim hujan memang cuaca sedang panas-panasnya. Begitu hujan pasti hilang. Sekarang sudah masuk musim hujan deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, salam kenal! Semoga musim hujan ini membawa berkah untuk kita semua. Jangan lupa sedia payung dan jas hujan di kendaraan.

      Hapus
  4. Uwaahh bntar lagi 2024 gak kerasa cepet banget waktu dan saya masih single aja, semoga di taun 2024 nanti dapet jodoh nya saya aamiinn😀. Btw, selamat kembali lagi mba😁 cuaca bln September -oktober mmg panas bet, tapi buat skrg udah mulai hujan sih Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah semoga bertemu jodohnya ya, Mas. Jodoh yang harapkan semua permintaan.

      Hapus
  5. Selamat menempuh usia pernikahan yang ke sekian, semoga selalu diberikan keberkahan dan apa yang diinginkan segera terkabul amin amin ya Robbal Alamin..

    sekarang dah kembali ke blogspot ya mba? waktu itu mbul baca masih dotcom hehe. Mbul sendiri ga tahu ada istilah anak senja. Tapi berhubung Mbul hobi nulis fiksi, cerpen dan semacamnya sejak sekolah jadi suka dengan modelan tulisan apapun termasuk jika dirangkai jadi tulisan indah. Tapi model tulisan keseharian juga suka sih. Yang penting gaya penulisannya enak dan jadi diri sendiri hehehe...ga banyak komplen masalah style nulis temen.

    Kalau masalah ujan, tempat Mbul beberapa hari ini udah mulai ujan, alhamdulilah variasi, sempet gerimis tapi sempat pula hujan lebat. Kalau malam hujan lebat Mbul suka banget, hawanya adem makin pules buat istirahat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ...
      bener nih mba, kembali ke setelah pabrik. Hehe. Semoga nanti bertemu dengan vendor yang asyik dan bertanggung jawab. Huhu

      Anak Senja ini gara2 ke blow up media nih, jadinya istilah yang suka dengan rangkaian kata-kata disebut anak senja. Haha

      Salah satu hikmah hujan ya itu kali ya mba, tidur jadi lebih nyenyak asal lampu mati. Hehe

      Hapus
  6. Teruskan menulis, suka saya membaca ayat2nya yang tersusun rapi.

    BalasHapus
  7. waduh, bicara soal jodoh mungkin saya yang tergolong berlika-liku
    entah berapa surat cinta yang saya sebar, semuanya isi penolakan hahaha
    Kalau dipikir-pikir wajah saya tidak jelek jelek amat, bahkan bisa dikatakan ganteng lah hahaha
    Tapi tak apalah ya, semua jadi bahan cerita
    terus semangat menulisnya, dan terus semangat berbagi cerita
    semoga blognya bisa menghasilkan uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera dipertemukan dengan jodohnya ya mas. Hehe
      Masalah wajah itu relatif, mungkin yang sefrekruensi dengan istilah ganteng masih sibuk memperbaiki diri.Jadi mas masih dikasih kesempatan untuk buat cerita lebih panjang. Hehe

      Amiin semoga ya,..

      Hapus
  8. Semarang sudah hujan dari pertengahan november. Kmudian berlanjut hingga sekarang. Bahakn tanggal 1 desember seharian mendung dan turun hujan. Bahkan jam 8 pagi sudah turun hujan.
    Dulu yang cuacanya panas kini berganti dengan dingin. Semarang jadi kebih nyaman ketika dingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semarang mana nih atas atau bawah. Semoga tidak ada berita banjir ya mas. jadi hujannya bener-bener cuaca yang dirindukan.

      Hapus
  9. Wah sama kak, aku juga dh gak nengok blog sejak akhir September, serasa cuti melahirkan kkwkwkw

    heumh semoga moodnya selalu baik kedepannya. Semangat juga bikin wishlist th depan hehe kalo aku kayaknya gak bkin, cuman bermimpi aja akan satu hal hehe

    di sini sudah mulai hujan, Alhamdulillah kekeringannya udah mulai teratasi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang jenuh itu kadang dialami semua blogger yaa Mba. Hehe

      Amiin, ini sudah membaik, wishlist nanti kalau inget disusun, kalau enggk yang dijalani aja sampe capek jalan, baru lari. Hehe

      Hapus
  10. Gak terasa ya, tau2 udh Desember lagi aja... udh nambah umur, udh makin tua lagi... hehe... disyukuri saja. Syukur Alhamdulillah saya msh bisa ngeblog dan berkunjung, berkomunikasi dgn tmn2 blogger semua, baik yg udh knl lama, maupun yg baru.... semoga tali silahturahmi ini ttp terjaga meski bulan berganti bulan, tahun berganti tahun... musim berganti musim...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ya, beberapa lagi malah disambut dengan tahun baru.

      Amin semoga silaturahmi tetap terjaga tanpa ada kata pinjem dulu seratus ya mas. Hehe

      Hapus

Posting Komentar