Hal Yang Membuatmu Tertarik


Challenge is back
anyway yang kemarin-kemarin si partner riza gak tau kenapa dan mengapa gak lanjut dengan beribu alasan yang menyertai, she is stuck di day-6. Sedangkan aku yang juga tak sempat mengasah isi kepala gara-gara ngurus kerjaan yang gak tau yang diurus kayak gimana, akhirnya terbengkalailah misi terbesar dalam dunia pernulisan ini #halah. Berhubung ini ada kesempatan buat nulis artikel  yang at least yang aku baca dan jadi jejak digital aku dikemudian hari akhirnya lanjut. Well next topic adalah hal-hal yang membuat aku merasa tertarik. Entah tertarik untuk ingin mencoba, memahami dan memperhatikan. Something make me shout out “waw”.

Hal yang membuat aku excited banget adalah saat aku mendengar orang-orang bercerita tentang  pengalaman hidupnya dan welcome supaya aku tuangkan di blog my space ini. anyway sebelum merangkai kata ala-ala, aku selalu izin ke mereka untuk bisa angkat kisahnya. Supaya para pembacaku yang budiman bisa ambil hikmah dari kisah mereka ini. Mungkin bagi narasumberku, bercerita padaku adalah hal yang bisa meringankan beban, tapi bagiku cerita mereka adalah suatu kehormatan, yang dapat menginspirasi dan cara lain dari bersyukur untuk aku yang moody-an. FYI, aku ini tipekal orang yang gampang stuck dengan keadaan, yang kadang merasa apa yang aku lakukan kok ya gini-gini aja. Beruntungnya, ketika aku mendengarkan cerita mereka, aku pribadi jadi bisa lebih bersyukur dengan hidup. And said “ wow she/he is amazing i can’t be like that”

Pernah dengar rumput tetangga lebih hijau. Nah… kadang ini berlaku bagi aku yang sometimes ngelihat kehidupan mereka yang aku pandang berkecukupan, no burden atau hidup mereka yang gak dapat omelan kanan kiri gegera melakukan kesalahan yang sebetulan gak sengaja. Karir sukses dan bla-bla-bla yang menyertai kehidupan mereka sehingga tampak “bahagia” di mataku. Tapi begitu aku mendengar cerita mereka,and auto think that how’s hard life going on . Saat mereka dititik terbawah dan tak ada yang menolong. Mungkin ketika aku di posisi mereka, aku  tak akan sanggup. Sedangkan mereka sampai saat seperti ini bisa tersenyum. Bisa jadi karena mereka ikhlas ngejalaninnya. So, aku jadi lebih paham. Hidup mereka itu sulit hanya saja mereka tak mengeluh, jadi siapapun yang tak mengenal atau tak mendengar cerita mereka, akan seperti aku sebelumnya dan berpikiran they have happy life ever after.

Entah sejak kapan, kalau aku mendengar cerita langsung dari sumbernya I mean mereka yang mengalami sendiri aku jadi excited, bukan nantinya akan menghibah atau dengan niatan cari bahan buat jadi omongan ke orang lain. Tapi karena dari cerita mereka aku bisa lebih menghargai hidup. Bisa menyadari jika ada orang yang mengalami hal sulit dalam hidupnya tapi masih bisa tertawa bareng-bareng dengan orang lainnya. Lebih dari itu, mereka bisa menginpirasiku untuk bisa membuat artikel yang bisa dinikmati banyak orang. Thank for sharing to me, I’m salute!


Komentar