Cerpen Tentang Arashi - Cemburu Part 2

Part 17 of Tentang Arashi. Anyway bagi yang lelah baca note dari author mohon maklumi, karena author bakalan jarang update ini story. bukannya lagi males tapi gak sempat kerjaan  numpuk. yaa begitulah orang sibuk yang lagi cari kesibukan. jadi sibuknnya numpuk. 

Selamat baca yaa... 

Sejak Aras tau kalau Gito satu fakultas denganku, dia kini jadi protektif. Aku sendiri gak paham kenapa sifatnya jadi pengekang seperti itu. Kalau ditanyai percaya aku apa enggak, dia bilangnya percaya. Tapi prakteknya nol besar. Buktinya aja sekarang, ijeda jam kuliah usai dari siang ke sore 30 menit aja masih disempet-sempetin ke fakultasku. Alasannya daripada nunggu sendirian di fakultas dan temen-temennya bolos jam selanjutnya, oke kali ini aku percaya.  Aku duduk di gazebo kampus menunggu pacar tampanku datang, janjiannya sih emang disini. Ngelempar padangan kesekitar, aku ngeliat dari jauh, itu orang udah dada-dada kayak kita gak ketemu satu tahun. Padahal kan kita ketemunya hampir setiap hari.

 

Dia datang dengan lari kecil, setelah berada didepanku nafasnya nampak ngos-ngosan. Ngapain juga lari-lari toh aku ya gak kemana-kemana “dari tadi?”  tanyanya

Aku nggeleng “baru aja keluar kelas, ngapain sih lari-lari” balasku menepuk pundaknya pelan

“takutnya kamu nunggu lama, ayo makan di fakultas kamu aja” Ajaknya dengan ngelingkarin satu tangan ke pundakku

Seperti biasa, belum juga jawab doi udah ngebalik langkah menuju kantin dibelakang gedung. Sebenernya aku gak mau, soalnya selalu ada Gito disana demi kenyamanan bersama mending ngejauh kan?, Tapi Aras keuhkeuh mau di kantin Fisip aja dan urusan Gito, dia gak mau ambil pusing. Toh, makan juga ditempat umum, bukan ditempatnya. 

 

“ada Gito disana, Ras”

“terus kenapa?”

“ya gak kenapa-kenapa sih, yaudah lah ayok” jawabku untuk ngehindari pertanyaan horor selanjutnya.

“mau makan apa?”

“nasi gor.. eh mie ayam aja” Jawabku. Sejurjurnya pengen nasi goreng, tapi karena warung nasi goreng dikampus cuma satu disana, dan kebetulan Gito lagi kongkow sama temennya di situ. Guna keamanan  diri dan gak bikin Aras manyunin bibirnya 5 senti, mending pesen yang lain, iya kan?. sebenarnya gak ada yang salah sih, toh Gito juga udah ada kekasihnya, tapi ngeliat Aras yang cemburu kapan hari ngebuat aku jadi was-was kalo ngebiarin Gito sama Aras satu tempat.

“yaudah, tunggu sini ya, aku pesenin”

Ketika Aras pergi ke lapak mie ayam, dari aras berlawanan Gito datang, cari perkara nih orang “ngapain!?” tanyaku sinis

“ya, kan gue mau pesen makan disini, emang ini warung punya lo?” balasnya santai lalu dengan entengnya duduk disampingku. Emang sengaja cari gara-gara nih orang.  Gak tau apa sebab dia kapan hari, Aras jadi senewen sendiri.

“yaudah pesen sana, gak usah deket-deket risih!”

“yaelah Bintang, ini tuh tempat umum serah gue dong mau duduk dimana, lo lihat gak kalau disini gak ada keterangan cowok ganteng dilarang duduk”

“ha? Ganteng cih!, minggir deh. Masih banyak kursi lain, itu mata gak ngelihat kalau meja ini ada orangnya, pergi”  Bentak ku padanya.

Ketika dia mau duduk, aku langsung ambil kursinya jadilah dia terjerembat kebelakang. Aku tertawa senang ngelihat tu manusia begok kesakitan “Bintang, resek lu ya!” ringisnya sambil elus-elus pantat yang cium lantai

“syukurin, lagian kamu di kasih tau ngeyel, ini meja udah ada penghuninya, mending cari tempat lain” usirku

“kalau gue gak mau”

“oke, silahkan ambil tempat duduk ini, mending aku yang pergi” buru-buru aku pergi. Gito berdiri dan cegah tanganku.

 “gak usah kemana-mana mending disini aja, gue yang pergi” Gito narik tanganku dan nyuruh aku duduk ditempat semula, kemudian dia berdiri pergi. Tapi sebelum itu, kalian tahu kan siapa yang ngeliat tadi, mak lampir?, bukan but Aras.  Iya Aras, doi datang dengan tatapan tajam. Aku gak pernah liat Aras semarah ini sebelumnya. Dengan langkah kaki cepat dia naruh mie ayam dimeja lalu ngehadang Gito

“lo jangan pernah ngusik pacar gue!!” acamnya 

 

Gito yang gak nyaman karena tangan Aras mencengkram pundaknya, ngelepas kasar “gue gak ganggu cewek lo, minggir”  balas gitu melewati Aras dengan sengaja menyenggol pundak Aras.

YA LORD , mereka berdua sejak kapan sih kayak gitu. Malu-maluin tau gak, kayak bocah yang lagi rebutan kelereng. Sebelum Aras nyusul Gito, dengan segera aku ngedeketin Aras “udah yuk, malu nih diliatin yang lain” ucapku ngelihat sekeliling yang pada ngelihatin kami. Sedangkan Gito udah enyah dari jangkauan kami. Aku dan Aras kembali ketempat duduk. Mie yang tampaknya lezat ini sekarang cuma aku mainin. Gak tau kenapa nafsu makan tiba-tiba lenyap gitu aja.

“gak dimakan, Bi mienya?” tanya Aras yang dengan entengnya ngucah itu mie dengan lahap

“udah gak selera” balasku ogah-ogahan.  Tiba-tiba Aras naruh garpunya lalu beralih ambil paksa garpu yang aku pegang. “ngapain?” tanyaku, Aras gak njawab tapi kegulung mie lalu disodorin ke mulutku kayak bayi yang emoh makan “aaaaaaa”

Aku ngegeleng kuat, kayak bocah kan, suap-suapan di tempat umum “udahlah ayok aaaa” paksa Aras. Tetep aja aku ngegeleng, ini Aras apa-apa sih lagi bete juga tapi dianya ngeyel buat nyuapin ini mie ke mulutku.

Pantang nyerah, Aras terus aja nyodorin garpu yang ada gulungan mie ke bibirku, alhasil itu mie aku lahap dengan rasa kesal, tapi ngelihat Aras yang tersenyum senang, aku reflek tersenyum juga. Emang gini ya, mau semarah apapun sama pasangan, tapi kalau dia sekali ngebaikkin kita, pasti kita bakalan luluh, ya gitulah cewek. Acara suap menyuap itu cuma sekali, karena selanjutnya itu garpu udah kembali ketangan.

***

Acara makan siang bareng Aras kelar! Dia udah balik ke fakultasnya dan akupun buru-buru balik kelas buat matkul selanjutnya. Tapi sebelum itu Aras pesen kalau selesai jam kuliah sore, aku harus nunggu ditempat biasa gak boleh ada temen cowok apalagi GITO!. Dia notice nama itu berkali-kali kalau aku gak boleh deket dengan Gito. Padahal kan aku juga gak mau deket-deket  sama pacar mak lampir itu.

Ngomong-ngomong mak lampir, beberapa hari lalu setelah ketemu Gito dan dia di Mall, aku juga ketemu teman SMA. Katanya sih doi juga kuliah di UI dan satu fakultas dengan Aras. Ya! dengan Aras di FEB, dan Aras gak pernah ngomong ke aku soal itu.  oh Tuhan, ini kenapa kesilang gini yaa, tapi aku percaya Aras kalau dia gak bakalan macem-macem selama aku disampingnya. Sama kayak dia, dia takut kehilangan aku begitu juga sebaliknya. 

 

Kelar kelas, aku segera ngelangkah kearah tempat kita janjian untuk pulang bareng. Setibanya disana, kukirimkan pesan ke Aras kalau aku udah stand by. Doski minta aku nunggu 10 menit lagi, karena dosennya lagi ngasih kuis. Iseng mainan intagram, di safari muncul foto Tia dan seseorang laki-laki dengan caption “the one I want it”. Pertama aku gak ngeh siapa cowok yang ada disampingnya, karena posisi si lampir foto sandar kepala ke si cowok yang lagi nadep depannya. Tapi pas aku tamat-tamatin, kok kayak kenal sama jaket sama gelang yang pakai. Kalau dilihat ciri-cirinya dari belakang masa’ iya Gito. Tapi bisa jadi sih, kan Gito saat ini cowoknya. Aku ngelempar pandangan sekeliling, dan pas! Saat itu ada Gito yang lagi jalan menuju parkiran mobil sama temen-temennya. Lagi pula, rambur Gito sedikit gondrong. 

 

Aku lirik lagi foto si lampir dia upload foto itu 30 menit yang lalu. Aku perbesar fotonya dan, well! , langsung ngeh kalau Aras. Aku yakin banget kalau itu Aras. Satu, Aras punya jaket League warna coklat yang selalu dia taruh mobilnya. Dua, gelang yang dipakek cowok itu persis gelang yang Aras pakai saban hari. Tiga, potongan rambut itu, mirip banget kayak Aras dan terakhir paling nyesek, cowok itu bawa ponsel yang ada gantungan kunci dengan inisial gitar. Mirip banget dengan hadiah yang aku kasih ke dia pas aku jalan-jalan bareng Kanaya kapan hari.

Oke masuk akal, itu Aras!

“sabar Bintang, nunggu Aras ngomong langsung aja, dia ngaku enggak nanti” cuapku seorang diri. Aku menghela nafas berkali-kali. Sudah bukan rahasia umum kalau lampir satu itu gatel ke Aras, tapi anehnya kenapa Aras diem aja kalau dia satu fakultas dengan dirinya. Dia gak pernah cerita, aku kecewa sama Aras. Gak lama setelah itu terdengar suara klakson dari  sampingku. Itu mobil Aras. Dengan langkah berat aku masuk kedalam mobil dan lagi-lagi ngeliat Aras, dari tampilannya, rasa-rasanya  Aras sama persis yang ada di foto. Itu berarti foto diambil hari ini.

Suasana mobil hening, aku masih mikir kenapa bisa ada foto itu dan lagi bukannya Aras tadi bilang dosennya lagi ngasih kuis, jadi dia udah bohong ke aku, kok pinter gitu sekarang. Aku diposesifin tapi dianya ngelaba sama orang lain.  

 

“Dosennya lama ya ngasih kuis?” tanyaku memancing obrolan. Aku pikir dianya bakalan ngaku dan minta maaf. Tapi enggak, pandangannya masih fokus arah depan mengemudi mobil.  Bahkan sekalipun ketika balas omonganku dia gak natap aku sama sekali. “iya, dosennya resek banget”

“hmm”

“kenapa? Kamu nunggu lama ya ?”

“barusan”

“tadi ketemu siapa aja?”

“ha? Pertanyaannya kok gitu, ya ketemu temen kampus lah, kamu kenapa sih?”

“ohh, kukira ketemu kuntilanak, gak apa-apa cuma pengen tanya aja. Aku ngantuk aku tidur bentar ntar kalau nyampek rumah bangunin”

“oke” balasnya datar.

Mataku memutar kearah luar jendela, menarik sedikit jok kursi kebelakang lalu memejam mata. Aku tak mengantuk sama sekali. Hanya saja aku tak ingin ada percakapan lebih hari ini dengan Aras. Kalau dia gak jujur denganku kenapa aku bilang apapun ke dia. Aku aja gak dia anggap kenapa aku perlu repot-repot jelasin semuanya panjang lebar.

Komentar