Jangan buat Aku

Jangan buat aku jatuh cinta terlalu banyak. Jika nanti kau akan mengecewakanku dengan acuahanmu. Jangan buat aku jatuh cinta terlalu banyak. Jika kau tak bisa memenuhi rindu yang kukumpulkan karena ulahmu. Jangan buat aku jatuh cinta terlalu banyak. Jika kau menyiapkan diri untuk berpisah, semata-mata karena terlalu baik menjadi alasan utamanya. Jangan buat aku jatuh cinta terlalu banyak. Jika suatu saat nanti rasamu luntur dan aku bukan menjadi akhir dari perjalananmu menemukan rumah yang membuatmu menetap. 

Jangan buat aku jatuh cinta terlalu banyak, jika nanti kau buat aku kepayahan dengan janji yang tak satupun mampu kau penuhi. Jangan buat aku jatuh cinta terlalu banyak, jika pada kenyataannya kenangan yang kau tanamankan dikepala membayang hingga mimpi masa depan berdua sempat ingin kuwujudkan menjadi nyata. Namun kau lepas tangan begitu saja. Aku akan terluka karena itu. Sungguh, jika berbicara tentang cintamu, aku menyerah. Aku tak berdaya jika semakin hari kau terus menerus buat aku jatuh cinta.

Cukup buatlah aku jatuh cinta padamu dengan layak. Tak kurang dan lebih. Supaya aku bisa nikmati rindu yang kubangun sendiri. Aku paham jika jatuh cinta mungkin akan ada jedanya.  Bahagia, tertawa, kecewa bahkan rasa yang tiba-tiba binasa. Tapi setidaknya aku jatuh cinta dengan pas, tak kurang bahkan tak lebih. Hingga ketika nanti aku kecewa dan sakit hati. Tenggelam dalam rindu yang sudah tak punya wadah lagi. Biarkan aku menenangkan hati tentunya dengan segala caraku. Membiarkan waktu pelan-pelan membunuh kamu dalam kenanganku. Jangan datang dulu, setidaknya tunggu hatiku pulih dan merasa lega menatapmu nanti sebagai dirimu yang baru.

 

Komentar